Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Pengambilan Sampel Usap Nasofaring

- 2022-05-18-

Kapan Pengambilan Sampel Usap Nasofaring digunakan untuk pengumpulan, subjek harus memiringkan kepalanya ke belakang. Pengambilan Sampel NasofaringMengusaptidak searah lubang hidung, tetapi tegak lurus dengan wajah dan masuk dari lubang hidung biasa. Pengambilan Sampel NasofaringMengusapharus ditekan sejauh mungkin, dekat dengan dinding bawah rongga hidung. Setelah memasuki nasofaring, ketika ada "rasa dinding" yang jelas, nasofaring harus diputar perlahan dan dikeluarkan secara vertikal.

Selama pengambilan, jika ada resistensi atau ketika orang yang diuji merasakan sakit yang nyata, jangan masuk dengan kasar, Pengambilan Sampel Usap Nasofaring sedikit ke belakang. Sementara itu, sesuaikan sedikit Sudut pada bidang sagital sebelum mencoba masuk.

Kapan Pengambilan Sampel Usap Nasofaring pengumpulan digunakan, operator dapat berdiri di samping dan belakang orang yang diuji tanpa melihat langsung ke dalam mulut, dan pada dasarnya tidak ada refleks faring, dan toleransinya baik, serta risiko paparan relatif rendah. Refleks bersin dapat terjadi pada subjek individu setelah pengambilan sampel dan harus segera ditutup dengan siku atau tisu. Sejumlah kecil subjek mungkin mengalami sedikit mimisan setelah pengambilan sampel, yang umumnya dapat dihentikan dengan sendirinya. Jika perlu, kapas yang diberi epinefrin dapat digunakan untuk sedikit mengecilkan lokasi pendarahan. Kapan Pengambilan Sampel Usap Nasofaring digunakan untuk pengumpulan, dapat bertahan lebih lama di nasofaring untuk memperoleh jumlah sampel yang lebih banyak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat positifpenyeka hidunglebih tinggi dibandingkan faringpenyekaArtinya, efisiensi pengambilan sampel usap hidung yang sensitif terhadap deteksi asam nukleat virus lebih tinggi dibandingkan dengan usap faring.Usap hidunguntuk pengujian asam nukleat virus harus diprioritaskan dalam praktik klinis. Hal ini mengurangi kesalahan diagnosis dan mengurangi potensi paparan virus pada petugas kesehatan.