Tentang tes COVID-19/Berikut jawaban yang ingin Anda ketahui

- 2024-07-23-

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dinyatakan positif COVID-19 setelah terinfeksi?

Jika Anda mengidap COVID-19, hasil tes Anda mungkin tetap positif meskipun Anda sudah merasa lebih baik. Beberapa orang yang sembuh dari COVID-19 mungkin dites positif selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan setelah sakit.


Bagaimana hasil tes antigen SARS-CoV-2?

Tes PCR atau antigen COVID-19(coronavirus) mempunyai tiga hasil: positif (terdeteksi COVID-19) negatif (tidak terdeteksi COVID-19), tidak meyakinkan, tidak efektif, atau tertekan.


Apa kepanjangan dari T dan C dalam tes COVID-19?

Garis kendali (C) dan garis uji (T) ada. Hasilnya positif. Jika Anda melihat garis kontrol (C) dan garis uji (T) di jendela hasil, berarti pengujiannya positif. Tidak masalah baris mana yang lebih dulu. Garis kendali (C) terlihat jelas, namun garis uji (T) kabur.


Kombinasi Kit Tes Cepat Antigen SARS-COV-2 / FLU A dan B / RSV  adalah alat diagnostik serbaguna yang dirancang untuk mendeteksi infeksi virus dengan cepat. Ini mencakup tiga bidang utama:covid-19, influenza (influenza A dan B) dan virus pernapasan syncytial (rsv). Dengan memanfaatkan antigen spesifik, tes ini memberikan hasil yang cepat, memungkinkan profesional kesehatan mengambil keputusan tepat waktu.

SARS-CoV-2, influenza A dan B, serta virus pernapasan syncytial adalah sumber infeksi umum yang menyebabkan penyakit pernapasan. Ketiga virus tersebut menimbulkan gejala yang sangat mirip, terutama sakit kepala, kelelahan, demam, batuk, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan. Sulit untuk mengetahui virus mana yang menyebabkan gejalanya.

Kit Tes Cepat Antigen Babio®SARS-COV-2 / Influenza A dan B/RSV (metode emas koloid) menyediakan deteksi cepat antigen virus SARS-COV-2 dan/atau influenza dan/atau B dan/atau RSV. Ini dapat memberikan hasil tes instan dalam waktu 15 menit oleh personel dengan keterampilan paling rendah, tanpa menggunakan peralatan laboratorium. Baik di klinik, rumah sakit, atau tempat perawatan, perangkat ini menawarkan solusi komprehensif untuk mengidentifikasi virus menular ini.